ROG Phone 7 Siap Libas Semua Game

Ponsel dengan performa tinggi tanpa kompromi adalah impian para gamer. Dua hal penting untuk hp seorang gamer yaitu bisa memainkan banyak game tanpa lag dan tanpa suhu ekstrim. Tidak heran, hp gaming rata-rata memilliki spek ‘dewa’ dan berbagai macam fitur untuk menunjang permainan.

Dulu saya sering sekali dapat epic comeback karena rekan tim tiba-tiba AFK. Sangat menyebalkan, tapi saya tidak bisa marah-marah. Pasalnya, masalah ada di device teman, yang kita sebut dengan ‘hp kentang’ alias low spek.

Hp biasanya mendadak restart sendiri atau lag parah akibat ram dan prosessor yang kurang mumpuni. Selain itu, panas yang ditimbulkan membuat kita tidak tahan bermain lama. Jika saya memaksa bermain dengan hp panas, biasanya imun saya turun. Langsung terkena flu seharian penuh.

Dari pengalaman tersebut, para penggila game memang harus punya hp game sejati! Jangan hanya sebatas embel-embel hp gaming. Hp lama saya juga punya embel-embel hp gaming di iklannya. Namun, saat dicoba bermain Genshin Impact langsung berubah menjadi ‘setrikaan’. Nampaknya, kita harus lebih jeli melihat spesifikasi dari pada melihat judul iklan.

Sejauh ini hp gaming yang konsisten berinovasi dan memberikan kenyamanan bermain game paripurna adalah ASUS ROG Phone. Desain dan spesifikasinya dibuat khusus untuk para gamer supaya bisa melibas banyak game. Bahkan, mereka juga menjadi sponsor resmi MSC 2023 kemarin. Sudah pasti lancar jaya dipakai bermain Mobile Legend.

Asus ROG Phone 7

Tahun ini, ASUS mengeluarkan seri terbaru, yaitu ROG Phone 7, dengan spesifikasi yang lebih ditingkatkan pada performa dan kemampuan penanganan suhu.

Saya sudah melihat beberapa review mengenai hp ini di Youtube. Semua orang setuju dengan kemampuan ROG phone dalam bermain game. Mobile Legend di spek paling tinggi pun bisa dilibas tanpa panas ekstrim. Genshin Impact? Honkai Impact 3? LoL: Wild Drift? Gas aja…!

Peningkatan Performa

Sebagai hp flagship, ROG Phone selalu dibekali dengan chipset seri terbaru dan tertinggi. Saat ini, seri chipset tertinggi Snapdragon adalah Snapdragon 8 Gen 2 3,2GHz tertanam pada ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 ultimate. Peningkatan performa yang didapat sekitar 15 % lebih cepat dan hemat daya dibandingkan seri chipset terdahulu.

Prosesor cepat tanpa memori lega bagaikan sayur tanpa garam. Asus memberikan 16 GB untuk RAM dan 512 GB untuk memori internalnya. Sangat leluasa dalam mendownload game-game berat.

Peningkatan Sistem Pendinginan

Salah satu khas dari sebuah ponsel gaming adalah sistem pendinginan. Jangan sampai hp berubah menjadi setrikaan seperti yang saya alami dulu. Fitur ini penting sekali untuk kenyamanan dan kesehatan selama bermain game.

ASUS ROG Phone 7 memiliki sistem pendinginan CPU dari segala arah. Vapor chamber, ruang-ruang tipis untuk mendistribusikan panas, didesain ulang menjadi lebih besar dan juga lebih efisien. Sistem pendinginan tambahan juga hadir pada versi Ultimate-nya.

ASUS ROG Phone 7 Ultimate

Versi Ultimate memiliki tambahan pendingin yang disebut dengan AeroActive Portal. Sistem ini akan bekerja secara otomatis untuk mengalirkan udara dingin ke pendingin vapor chamber. Dengan demikian, efisiensi panas meningkat hingga 20%. Artinya, kinerja dan daya tahan baterai terjaga lebih baik.

Sistem pendinginan ini bukan hanya menjaga panas di bagian belakang hp saja, tapi juga bagian layar. Depan belakang aman sentosa.

ROG Phone 7 Hp Gaming Sejati

Mengapa ROG Phone 7 disebut the real gaming phone? Sederhananya adalah karena mereka tidak menjadikan title ‘hp gaming’ sebagai gimmick. ASUS benar-benar mendesain hp ini untuk keperluan game dari bagian dalam hingga luarnya.

Pada seri standardnya saja, desain khas hp gaming sudah sangat mencolok. Apalagi pada versi Ultimatenya, mereka menambahkan led animasi yang bisa memberikan notifikasi atau hanya sekedar menampilkan animasi karakter game. Keren banget.

ROG Phone Ultimate

Kualitas speaker juga ditingkatkan. ASUS bekerja sama dengan Dirac, perusahaan asal Swedia yang khusus mengelola kualitas audio pada hp, untuk menghasilkan keluaran suara premium layaknya suara di teater yang kencang, tapi empuk dan jernih.

Masih banyak lagi fitur pendukung untuk bermain game lainnya, seperti mode bermain dan AirTrigger (sensor ultrasonik untuk fungsi khusus). Semua impian para gamers untuk sebuah hp sempurna ada pada ASUS ROG Phone 7.

Kesan saya terhadap ROG Phone 7:
Enak buat pamer, siap libas semua game!

Promo ROG Phone 7

Kata bang Deddy Irvan (Jagat Review), ASUS ROG Phone 7 tidak tertandingi di kelasnya. Sudah mentok, segala ada di hp ini. Kata bang David (Gadgetin) ASUS ROG Phone 7 Ultimate adalah definisi hp sempurna buat gamer. Para suhu review sudah berkata begitu, kenapa masih ragu? Ayo serbu. Ada promo seru dari ASUS ROG Phone.

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7, yaitu:

1. Early Bird Promo
Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo 

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:

ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Kesimpulan

Dari segi performa, ASUS ROG Phone 7 sudah bisa melibas semua game di Playstore. Dari segi desain dan fitur pendukung lainnya, terutama sistem pendingin, sudah benar-benar unik dan tidak ada tandingan. Peningkatan aspek performa dan pendinginan pada hp terbaru ASUS ini menjadi penyumbang utama untuk nilai ‘sempurna’ yang diberikan oleh para youtuber dan pengamat teknologi. Terakhir, tambahan fitur pada ROG Phone 7 Ultimate ada pada tambahan pendingin (AeroActive) dan led animasi. Tampilan lebih keren untuk dibawa mabar.

ROG Phone 7 keren

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *