Pengalaman Facial Oxy di Klinik Calysta

Klinik Calysta mengadakan promo di tanggal 18-22 Agustus. Pelanggan bisa mendapatkan harga istimewa untuk beberapa produk dan perawatan, termasuk facial oxy dan botox. Nah, kebetulan di hari Selasa (22/8), saya sedang memiliki sedikit waktu luang dan langsung berangkat ke klinik Calysta terdekat.

Di hari itu saya hendak mengambil facial whitening yang biasa saya ambil karena tidak mengetahui Calysta sedang mengadakan promo. Facial whitening adalah perawatan favorit saya, perawatan facial dasar yang paling terjangkau. Saya hanya butuh pijatan dan pengangkatan komedo saja sih jadi facial tidak perlu mahal-mahal. Namun, mereka mengarahkan untuk mengambil facial oxy karena sedang ada diskon, dari harga normal 275ribu menjadi 155ribu. Wah, lumayan juga!

Di instagram, mereka menuliskan promo 78ribu untuk facial oxy dan botox. Sayangnya, itu untuk tiga pelanggan pertama. Diskon 100ribuan juga sudah bagus sih. Lebih murah dari pada anggaran skin facial yang biasa saya keluarkan.

Ini pertama kalinya saya melakukan facial oxy. Dulu tidak tertarik mencoba karena selain lebih mahal saya merasa treatment ini hanya gimmick. Maksudnya, hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan jenis facial lainnya. Makanya, saya selalu ambil jenis perawatan yang paling murah. Ternyata saya salah!

Perbedaan tindakan antara facial whitening dan oxy hanya ada pada penggunaan oxygen dalam membantu penyerapan serumnya. Proses dari awal tentu saja sama seperti treatment facial lain yaitu cleansing, peeling, massaging, toning, ekstrasi, serum, masker, serum anti iritasi dan sunblock.

Saat terapis mengaplikasikan serum sebelum masker, dia menggunakan tembakan oxygen untuk ‘mengeringkan’ serum di kulit. Biasanya serum diratakan menggunakan tangan saja, kan. Kali ini disemprot dengan udara dingin.

Terasa sejuk di kulit. Selebihnya tidak ada yang istimewa. Malah saya pikir perbedaan 75ribu dengan facial whitening tidak begitu berarti. Sampai akhirnya menginjak hari ke-4, pikiran saya berubah. It is worth trying!

Perbedaan tindakan kecil tadi ternyata memberikan efek yang luar biasa. Pasca facial whitening, biasanya kulit terangsang untuk mengeluarkan minyak sehingga membuat kulit saya lebih plumpy atau kenyal. Efek itu bisa bertahan sekitar 48 jam. Sedangkan, hasil facial oxy yang saya rasakan bisa bertahan jauh lebih lama.

Di hari pertama, kulit terasa kenyal dan segar. Hari kedua, kulit masih terasa sangat segar dan sangat lembut. Terasa lebih siap menyerap berbagai produk perawatan. Menggunakan pelembap harian pun terasa menyenangkan karena menyerap dengan lebih mudah ke kulit. Sampai hari ini di hari ke-4, efek ini masih sangat terasa.

Perbedaannya hanya ada pada hasil akhir berupa tekstur kulit yang lebih lembut dengan ketahanan yang jauh lebih lama. Perbedaan kulit secara visual tidak begitu terlihat. Masih sama saja seperti sebelumnya.

Mohon maaf, tidak ada foto before after karena saya tidak sempat foto setelahnya. Masih dikejar waktu kerja hehe saya bisa treatment karena sedang ada waktu kosong 2 jam 😀 1 jam untuk perjalanan dan istirahat. 1 jam lagi untuk proses perawatannya. Selesai treatment langsung ‘lari’ ke kantor lagi.

Mungkin selanjutnya saya akan beralih ke facial oxy karena hasilnya jauh lebih tahan lama! Kalau mau coba-coba dulu, mending tunggu diskon dan promo selanjutnya. Calysta rajin mengadakan promo di hari-hari special lewat akun instagram mereka.

Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *