Dewpre Premium Cica Suncream untuk Kulit Kering

Skandal SPF di sunscreen kemarin menjadi alasan kuat untuk memilah tabir surya yang bagus. Untungnya, saya memiliki kesempatan untuk mencoba Dewpre Premium Cica Suncream, tabir surya yang sangat cocok untuk kulit kering.

Melihat komposisi pada kemasan luar, bahan utama yang terkandung di Dewpre Suncream adalah air dan zinc oxide. Itu berarti tabir surya ini termasuk ke dalam golongan physical sunscreen. Tidak seperti chemical sunscreen yang memerlukan waktu setidaknya 15 menit untuk bekerja secara efektif, Dewpre Suncream bisa bekerja secara efektif dalam jangka waktu yang relatif lebih cepat.

Selain praktis, ada beberapa poin yang saya sukai dari produk ini.

Ramah dengan Kulit Kering

Kata ‘premium’ pada nama asli produk Dewpre ini bukan sekedar judul semata. Ada beberapa hero ingredients yang ikut dimasukan untuk merawat kulit tetap sehat. Karena tambahan bahan-bahan tersebut, menggunakan produk Dewpre terasa seperti memakai pelembab dan sunscreen bersamaan. Berikut bahan-bahannya:

Dewpre sunscreen

1. Centella Asiatica Leaf Water, air daun pegagan memberikan efek sejuk dan kelembapan pada kulit. Rasanya, bahan satu ini sudah terkenal di industri kecantikan terutama untuk mengatasi kulit kering dan berjerawat.

2. Tea Tree Oil, ini juga bahan nomor satu yang sering dipakai mengatasi kemerahan, iritasi, atau jerawat karena memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba.

3. Camellia Sinensis, sebutan lain untuk tumbuhan teh. Memiliki fungsi yang sama dengan tea tree oil. Lebih banyak berkontribusi sebagai antioksidan, penjaga kelembapan, dan mengurangi iritasi kulit.

4 Terakhir ada Sodium Hyaluronate, bahan yang memiliki fungsi untuk menghidrasi dan meningkatkan elastisitas kulit.

Empat hero ingredients di atas benar-benar ramah untuk kulit kering seperti yang saya miliki. Saat ini sedang musim kemarau juga. Angin berhembus kencang, dingin dan kering. Dua minggu yang lalu kulit wajah saya mulai terkelupas dan terasa kasar. Setelah mengganti tabir surya dengan Dewpre Premium Suncream, kulit menjadi jauh lebih lembut.

Mereka juga menampilkan logo vegan yang mana seharusnya tidak terdapat bahan baku olahan hewani pada produk Dewpre Premium Cica Suncream.

Terima kasih banyak Dewpre 😀 I’m so happy to write this for you…

Tekstur Dewpre Suncream

Tekstur produk tentu dipengaruhi oleh bahan-bahannya. Saya sudah mention setidaknya 6 bahan yang ada dalam produk ini. Sekarang saya mau tambah satu klaim  yang berkaitan dengan perlindungan supaya nanti tidak kaget dengan penampakan Dewpre Premium Suncream.

Klaim SPF yang mereka tunjukan ada di angka 50. Skandal SPF kemarin membuat saya skeptis, “Klaim tekstur ringan, tapi SPF 50? Memang bisa?” Setelah mencoba, rasa skeptis itu hilang dan merasa semakin yakin bahwa Dewpre ini memang sunscreen premium.

Tekstur dewpre premium cica suncream

Jadi, penampakan produk Dewpre Premium Cica Suncream berupa krim cair berwarna putih pekat dengan bau minim. Kalau dicium lebih seksama, baunya seperti salep karena tidak ada tambahan parfum lain. Akan tetapi, bau ini sangat minim sehingga tidak tercium lagi setelah diratakan.

Tekstur cair ini yang saya sangat sukai. Gampang diratakan dan ada rasa sejuk di kulit. Tidak ada rasa kesat atau seret. Malah kulit makin lembap.

White Cast without Problem

White Cast pada produk Dewpre memang suatu keharusan karena mereka menambahkan zinc oxide sebagai pelindung utamanya. Malah kalau tidak ada white cast, kita patut curiga dengan komposisinya.

Suatu usaha yang sangat baik dari tim Dewpre. Mereka bisa menutupi kekurangan white cast ini dengan tekstur produk yang nyaman, mudah diratakan plus bahan-bahan yang melembapkan. Alhasil, kita bisa melihat efek tone-up yang tidak lebay.

Dewpre Premium Cica Suncream

Warna kulit akan berubah menjadi lebih cool, tapi tentu itu bukan masalah besar apabila kita sudah memakai makeup seperti bedak. Malah saya sendiri yang tidak memakai makeup setelah sunscreen merasa white cast ini bukan masalah. Warna kulit masih merata, tidak belang-belang. Mungkin ini juga salah satu hasil dari teksturnya yang ringan dan mudah diratakan.

Water Resistant

Klaim penting dari Dewpre Premium Suncream adalah produknya bersifat water resistant. Klaim ini menyatakan bahwa produk lebih kuat saat menghadapi tetesan air atau keringat. Intinya, dia tidak akan mudah tergeser atau luntur dengan cairan pada jumlah sedikit.

Saya belum pernah mengetes klaim ini. Paling lama pakai sunscreen Dewpre dari pagi jam 9 sampai jam 1 siang. Digunakan tanpa bedak atau makeup lainnya. Kulit wajah saya masih aman-aman saja. Masih kelihatan ada lapisan putihnya. Nah setelah itu saya berwudhu, baru terasa produk ikut luntur bersama air.

I guess water resistant is enough because it’s wudhu friendly 😀

Harga

Harga normal Dewpre Premium Cica Suncream ditawarkan di 199ribu. Agak pricey sih. Kalau bisa dapat di harga 120-150ribuan udah bagus banget. Malahan, kemarin mereka mengadakan payday sale dan harga tabir surya ini ada di 95ribuan. Langsung check out aja!

Ada harga ada kualitas. Saya paham kenapa harga produk ini bisa lebih mahal. Teksturnya super nyaman, ramah di kulit kering dan white cast tidak berlebihan, tapi masih bisa memberikan perlindungan maksimal. 

So far, ini produk sunscreen dengan tekstur ternyaman yang pernah saya coba. Kebanyakan physical sunscreen yang saya coba agak seret atau terlalu berminyak di kulit sehingga efek white castnya agak mengganggu.

Saya juga cinta Dewpre Suncream karena sifatnya yang memblok sinar UV secara fisik, praktis tanpa waktu tunggu yang lama. Jujur saja, saya memang lebih suka cara kerja physical dari pada chemical. Hybrid is still ok, but my number 1 sunscreen type is physical as I don’t want to wait 15 minutes before the product works effectively. Jiwa-jiwa pemalas hehe…

Poin-poin utama yang saya sukai dari Dewpre Premium Cica Suncream:

  • Mudah diratakan
  • Ringan dan tidak lengket
  • Perlindungan baik
  • Melembapkan
  • Tidak mudah luntur
  • Sejuk di kulit
  • Bahan vegan
  • Tidak mengandung parfum dan alkohol

Sekian ulasan saya bersama Dewpre Premium Cica Suncream. Yang punya kulit kering boleh banget coba produk ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *