Bagaimana Urutan Skincare Skintific?

Urutan skincare Skintific dimulai dari langkah pembersihan. Apabila kalian ingin menggunakan produk skincare Skintific secara menyeluruh, sebaiknya ikuti langkah-langkah perawatan basic skincare. Mulai dari langkah pembersihan hingga pelembapan.

Berikut saya sajikan urutan skincare Skintific berdasarkan langkah-langkah dalam basic skincare.

Langkah Pembersihan

Untuk langkah pembersihan, Skintific menyediakan beberapa pilihan pembersih.

1. Amino Acid Gentle Clensing Mousse, pembersih dengan tekstur busa lembut yang sangat praktis. Cukup satu kali tekan, busanya sudah bisa membersihkan wajah secara menyeluruh, tapi tetap menjaga kelembapan kulit. Kemasannya berupa botol pump berwarna bening.

Harga Skintific Amino Acid Gentle Cleansing Mousse sekitar 90ribu untuk 100ml.

2. Skintific 5X Ceramide Low pH Cleanser, ┬ápembersih wajah dengan 5 tipe ceramide yang mampu menjaga pH kulit tetap seimbang (5,5 – 6). Teksturnya berbentuk gel dan mampu membersihkan hingga ke pori-pori serta mengontrol minyak berlebih. Kemasannya berupa tube berwarna biru.

Harga Skintific 5X Ceramide Low pH Cleanser sekitar 100ribu untuk 80ml.

3. Skintific White Truffle Cleansing Essence, produk ini menyatukan essence dan cleanser dengan tekstur busa. Membersihkan wajah sekaligus membuat kulit cerah, lembut, kenyal dan lembap. Sangat lembut, bahkan aman untuk kulit sensitif. Kemasannya berupa botol pump berwarna putih.

Harga Skintific White Truffle Cleansing Essence sekitar 100ribu untuk 80ml.

4. Skintific Cleansing Balm Makeup, produk ini bisa dibeli untuk membersihkan makeup sebelum menggunakan facial wash. Bertekstur creamy untuk menyapu kotoran hingga makeup waterproof. Dikemas dalam bentuk jar berwarna pink.

Harga Skintific Cleansing Balm Makeup sekitar 129ribu untuk 40gr.

Produk pembersih dari Skintific memiliki fungsi yang hampir sama. Yang membedakan adalah tekstur. Jika senang dengan pembersih praktis, pilihlah cleansing foam (1 & 3). Memilik wajah berminyak dan berjerawat? Pilih Amino Acid low pH cleanser (2). Senang bermakeup? Ikuti double cleansing, yaitu menggunakan cleansing balm (4), kemudian lanjutkan dengan facial wash.

Toner Skintific

Langkah kedua adalah toning. Sebenarnya, langkah ini tidak wajib. Jika dana terbatas, bisa langsung lanjut ke tahap selanjutnya. Fungsi utama toner adalah untuk menyiapkan kulit dalam menyerap zat-zat aktif pada produk skincare selanjutnya. Biasanya berbahan dasar air yang dicampur dengan bahan pelembab sehingga banyak orang yang menganggap fungsinya tumpang-tindih dengan pelembap.

Ada pula yang menganggap toner itu penting. Saat ini banyak produk toner yang dicampur dengan bahan aktif, seperti AHA/BHA, yang sangat berguna dalam mencerahkan kulit. Berikut toner Skintific yang bisa dipilih.

1. Skintific 5x Ceramide Soothing toner untuk semua jenis kulit. Memiliki anti-bakter dan anti-inflamasi untuk menenangkan kulit berjerawat atau iritasi. Harga sekitar 100ribu untuk 80ml.

2. Hyaluronic Acid 4D Hyaluronic Acih (HA) Barriers Essence toner untuk kulit sangat kering. Harga sekitar 114ribu untuk 100ml.

Saran dari saya, lebih baik pilih salah satu produk, toner atau pelembap, kecuali jika kulit memiliki kondisi sangat kering. Toner 4D HA bisa menggantikan pelembap, jika tidak senang dengan pelembap bentuk krim.

Pelembap Skintific

Kenapa langsung pelembap? Kenapa tidak pakai serum? Serum termasuk ke perawatan lanjutan. Jadi kita tidak akan bahas di sini. Langsung saja kita bahas moisturizer Skintific, yang berdasarkan pengalaman saya, produk ini must-have item!

1. Skintific 5x Ceramide Barrier Moisture Gel, moisturizer Skintific ini salah satu produk booming. Memiliki tekstur gel dan watery. Sangat mudah meresap dan memberikan kelembapan yang baik. Harga moisturizer Skintific sekitar 129ribu. Harganya sering berubah, tapi itu adalah harga yang sering muncul di pasar.

2. Skintific MSH Niacinamide Glowing Moiture Gel, varian moisturizer dari Skintific yand dikemas dalam jar warna pink. Sama seperti versi ceramide, produk ini memiliki tekstur gel dan watery yang super ringan. Perbedaan ada pada bahan, dimana krim ini berbahan aktif niacinamide untuk melembapkan dan mencerahkan.

Berdasarkan informasi produk pada kemasan, sudah jelas bahwa versi ceramide memberikan kelembapan lebih tinggi, sedangkan versi niacinamide membantu mencerahkan kulit. Silakan dipilih sesuai kebutuhan kulit.

Urutan Skincare Skintific Terakhir: Sunscreen

1. Skintific All Day Light Sunscreen Mist/Spray SPF 50 dalam kemasan botol spray, sangat praktis untuk pemakaian seluruh tubuh.

2. Skintific Ceramide Serum Sunscreen SPF 50 dalam kemasan warna biru, untuk kulit kering. Saya rekomendasikan juga untuk kulit berminyak di bagian T-zone saja.

3. Skintific Light Serum Sunscreen SPF 50 dalam kemasan putih dan gold, untuk kulit berminyak dan berjerawat. Teman saya yang memiliki kulit kering pernah memakai produk ini dan rasanya cepat kering. Jadi, jangan salah pilih ya.

Sekian urutan skincare Skintific yang bisa saya sajikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *